"Perawat Baik Hati, Berikan ASI Pada Pasien Bayi Yang Menangis Haus Saat Dioperasi"


Hati wanita mana yang tak tergerak ketika melihat seorang bayi menangis karena kehausan. Sebagai seorang wanita yang baik, siapapun itu pasti akan memberikan yang terbaik dan apapun yang bisa ia lakukan agar bayi yang sedang menangis di dekatnya bisa kembali tenang dan nyaman. Tindakan yang mulia untuk menenangkan bayi menangis ini juga telah dilakukan oleh seorang perawat berhati malaikat di rumah sakit Shenzhen, China. Dikutip dari laman shanghaiist.com, perawat yang bernama Li Baoxia telah menyusui seorang pasien bayi berusia 1,5 bulan bernama Wei-Wei di ruang operasi.

                                      Bayi Wei-Wei, perawat dan ayah bayi | Photo: Copyright shanghaiist.com

Menyusui bayi ini sendiri tentu bukan tanpa alasan. Bayi Wei-Wei diketahui sedang menjalani operasi bedah karena ia menderita salah satu penyakit serius. Tapi, saat berada di ruang operasi, bayi perempuan tersebut kehausan. Ia pun menangis dan operasi yang sedang dilakukan tim medis menjadi tidak maksimal. Ketika bayi Wei menangis, berarti tim medis harus ekstra hati-hati saat melakukan operasi. Melihat hal ini, tanpa perasaan ragu, perawat Li Baoxia pun mengambil bayi tersebut dan menyusuinya.
Setelah beberapa saat disusui, Wei-Wei pun kembali tenang. Tim medis akhirnya bisa melanjutkan operasi hingga selesai. Moment ini mengagumkan dan luar biasa ini sendiri rupanya telah diabadikan oleh salah satu rekan Li Baoxia. Atas apa yang ia lakukan, perawat ini dinobatkan sebagai perawat berhati malaikat dan mendapatkan pujian dari banyak netizen di China.

Ayah bayi mengatakan "Saya sangat berterima kasih pada Li Baoxia. Ia tidak hanya mengobati buah hati saya. Ia juga telah merawat dan memperlakukan buah hati saya dengan sangat baik. Saya bangga padanya. Saya bersyukur bahwa buah hati saya diobati dan dirawat di rumah sakit ini. Sebagai seorang ayah, saya merasa sangat bersyukur bisa bertemu dengannya. Ia bukan sembarang perawat, ia adalah seorang perawat yang berhati malaikat."

 Kebaikan tim medis ini rupanya tak hanya terjadi sekali ini saja. Sebelumnya, ada dokter bedah yang berbaik hati menghibur pasien balitanya sebelum operasi agar balita lebih tenang dan nyaman saat operasi. Ada pula dokter gigi yang rela berjongkok selama 40 menit untuk melakukan pengobatan pada pasiennya agar si pasien tenang dan nyaman.

Menarik sekali ya Ladies. Semoga saja kebaikan mereka berbuah kebahagiaan untuk semua orang di sekitarnya. Semoga pula, perawat dan dokter lain di luar sana juga akan sebaik dan sesabar mereka. :)

Source : http://www.vemale.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Kisah 3 Orang Tukang Bangunan"

"Sudah Berusaha Tapi Kok Susah Suksesnya? Mungkin Ini Penyebabnya"

"6 Rasa Sakit yang Lebih Menyakitkan dari Melahirkan!"