"8 Cara Menyembuhkan Flu Tanpa Obat"

Flu merupakan salah satu penyakit yang paling sering menyerang saat kondisi tubuh kita sedang tidak fit. Kebanyakan dari kita, biasanya akan langsung mengkonsumsi obat flu atau datang ke dokter. Namun, biasanya obat flu bisa membuat kita mengantuk dan jika terlalu sering mengkonsumsi antibiotik, tubuh akan kebal terhadap antibiotik.



Berikut ini ada beberapa cara untuk menyembuhkan flu tanpa obat seperti yang dilansir dari Boldsky.com

1. Hirup uap air
Salah satu keluhan saat flu adalah hidung yang tersumbat. Hal ini bisa diatasi dengan menghirup uap air. Caranya, ambil sebaskom air hangat, lalu tutupi kepala dengan handuk dan dekatkan wajah ke baskom air hangat tersebut. Hirup dalam-dalam uap air dan lakukan berulang-ulang sampai dirasa cukup.

2. Minum air hangat
Flu bisa membuat tubuh menjadi dehidrasi. Minumlah air hangat setiap satu jam untuk menjaga agar tidak dehidrasi dan melegakan tenggorokan.

3. Kumur dengan air garam
Air garam bisa menghilangkan virus di tenggorokan dengan osmosis. Jika setelah berkumur kita meludah, maka bisa dipastikan kita terkena virus flu.

4. Kumur dengan teh
Jika dahak sudah bergumpal dan berwarna hijau, maka disarankan menggunakan air yang diseduh dengan daun teh untuk berkumur. Hal ini bisa membuat dahak lebih cair dan mudah untuk dikeluarkan.

5. Makan sup
Flu bisa menghilangkan rasa di lidah kita. Mengkonsumsi sup hangat bisa mengembalikan rasa di lidah. Tidak hanya itu, mengkonsumsi sup juga bisa melegakan lubang hidung dan kuping yang tersumbat karena flu.

6. Minum jahe
Jahe dikenal dengan efek hangatnya jika dikonsumsi. Itulah kenapa jahe menjadi salah satu cara terbaik untuk menyembuhkan flu.

7. Makan makanan pedas
Cukup tambahkan cabai atau lada ke dalam makanan yang dikonsumsi. Rasa pedasnya bisa melegakan hidung.

8. Istirahat yang cukup
Ketika sedang dilanda flu, badan perlu istirahat. Jika memaksakan untuk beraktivitas, waktu sembuh akan menjadi lebih lama. Lebih baik istirahat daripada menularkan flu ke orang lain.

Tetap jaga kesehatan, semoga artikel cara sembuhkan flu tanpa obat diatas bermanfaat bagi anda. (www.dreamersradio.com)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Virginia Madsen"

"Great Teacher Onizuka 2012"

"Tanya-Jawab Mengenai Radang Usus Buntu (Apendisitis)"