"Debby Heerkens, Guru Biologi Yang Bikin Geger Karena Buka Baju Saat Jelaskan Pelajaran"

                                                                                                                                                         Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Guru, merupakan pekerjaan yang mulai dan sosok yang rapi, tegas, disiplin dimana ia bertugas mentransfer pengetahuan pada anak didiknya. Tak jarang, guru terkadang menjadi sosok yang menakutkan untuk beberapa orang anak karena sifat disiplin yang ia miliki. Meski begitu, tidak semua guru adalah sosok yang menakutkan. Beberapa guru bahkan dikenal sebagai sosok yang menyenangkan dan membuat anak-anak nyaman ketika mereka belajar.
Dikutip dari laman metro.co.uk, kali ini kita akan berkenalan dengan sosok guru biologi yang kreatif dan punya cara mengajar unik. Saat belajar bersamanya, anak-anak pun bisa sangat senang serta nyaman. Ia adalah sosok guru yang sabar dan punya cara unik untuk menjelaskan bahan pelajaran yang akan ia berikan pada siswanya. Guru ini bernama Debby Heerkens asal Belanda yang mengajar di Groene Hart Rijnwoude School.

                                                  Debby menjelaskan anatomi tubuh | Photo: Copyright metro.co.uk

Menurut beberapa laporan yang ada, Debby mungkin adalah satu-satunya guru yang berani membuka seluruh bajunya di depan anak-anak untuk menjelaskan pelajaran anatomi pada anak-anak. Walau membuka seluruh baju, Debby tetap memakai baju kog Ladies. So, jangan khawatir ya. Sebelum memakai bajunya untuk mengajar, ia telah memakai baju berbahan spandek yang bergambar anatomi tubuh manusia.
Jika biasanya saat menjelaskan anatomi tubuh seorang guru memakai bahan peraga berupa patung, gambar atau benda lainnya, kali ini Debby menggunakan tubuhnya sendiri. Hal ini dilakukannya agar anak-anak bisa dengan mudah mengetahui letak organ tubuh manusia yang sebenarnya. Selain lebih mudah dipahami, cara ini rupanya juga bisa membuat anak-anak lebih nyaman dan tidak bosan dengan pelajaran biologi.

                                            Debby menjelaskan kerangka tubuh manusia | Photo: Copyright metro.co.uk

Aksi menarik dan terbilang nekat ini sendiri diunggah Debby pada akun Youtube bernama omroepwest dengan judul Lerares Groene Hart Rijnwoude trekt kleren uit voor de klas tijdens biologieles.
So, gimana nih Ladies menurut kamu tentang cara mengajar yang seperti ini? Menarik, unik dan menyenangkan untuk anak-anak atau...

Source : http://www.vemale.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Virginia Madsen"

"Tanya-Jawab Mengenai Radang Usus Buntu (Apendisitis)"

"Great Teacher Onizuka 2012"