Uncle Teng, Sopir Taksi Ramah dengan '30 Ribu Selfie Senyuman'


Menjalani sebuah profesi memang punya suka dukanya sendiri. Kita bisa merasa tertekan tapi juga bisa bahagia dengan pekerjaan yang kita jalani. Tinggal bagaimana cara kita menghadapi dan menyikapinya.

Di Cina, bekerja sebagai sopir taksi bukanlah hal mudah. Tapi sopir taksi bernama Teng Jiazhi ini tampaknya sangat bahagia menjadi seorang sopir taksi. Dilansir dari shanghaiist.com, pria yang terkenal dengan julukan Uncle Teng ini sudah mengoleksi 30 ribu foto selfie bersama para penumpang. Kerennya lagi, di setiap foto selfie, Uncle Teng selalu memasang wajah tersenyum. Wah, luar bisa sekali, ya Ladies.

Semua berawal ketika 10 tahun lalu, saat cuaca sedang dingin-dinginnya, Uncle Teng menemukan sepasang penumpang yang menggigil. Penumpang tersebut sudah kedinginan menunggu taksi selama lebih dari sejam. Mereka sangat bersyukur akhirnya bisa naik taksi Uncle Teng dan ingin memberi uang tambahan. Tapi Uncle Teng menolak. Akhirnya sepasang penumpang tersebut mengajak Uncle Teng berfoto bersama sebagai ungkapan terima kasih. Terinspirasi dari kedua penumpang tersebut, tahun 2011 Uncle Teng memasang kamera di taksinya.

Sejak memasang kamera di dalam taksinya, Uncle Teng selalu mengajak para penumpang untuk berfoto selfie. Dalam kurun waktu 4 tahun, ia berhasil mengumpulkan koleksi 30 ribu foto selfie bersama penumpang. Bahkan ia baru saja mendapatkan penghargaan atas koleksi foto selfie-nya yang memecahkan rekor.



“Senyuman adalah bahasa paling indah di dunia,” papar Uncle Teng. Berfoto selfie dengan penumpang bukan hanya hobi semata. Tapi ia punya semacam “misi khusus” di dalamnya. “Saya berusaha sebaik mungkin membantu mengatasi masalah para penumpang saya. Yang perlu dilakukan hanyalah mengobrol ringan, bernyanyi, atau bercanda untuk membuat mereka kembali bahagia,” katanya.

Pernah suatu ketika ada penumpang wanita yang menolak untuk diajak berfoto selfie dengan Uncle Teng. Saat Uncle Teng mengajaknya ngobrol barulah diketahui kalau wanita tersebut baru saja bertengkar dengan ibunya. Uncle Teng kemudian menyanyikan sebuah lagu yang membuat sang wanita tersentuh dan menangis haru. Sang wanita lalu menelepon ibunya untuk minta maaf. Baru setelah itu, wanita tersebut bersedia diajak berfoto selfie dengan Uncle Teng. Baik hati sekali ya Uncle Teng ini.



Ladies, pernahkah Anda menjumpai sopir taksi atau orang-orang di sekitar Anda yang begitu baik pada Anda? Atau mungkin kini saatnya Anda yang belajar untuk berbuat baik pada orang di sekitar Anda? Seperti meniru cara Uncle Teng dengan selalu menyunggingkan senyum hangat pada setiap orang yang diajaknya selfie.

Source : http://www.vemale.com/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Kisah 3 Orang Tukang Bangunan"

"Sudah Berusaha Tapi Kok Susah Suksesnya? Mungkin Ini Penyebabnya"

"6 Rasa Sakit yang Lebih Menyakitkan dari Melahirkan!"