"Agar Semangat Belajar, Guru Ini Tulis Pesan Di Meja Belajar Murid"


Masih ingat kalimat 'Guru adalah pahlawan tanda jasa' kan? Meskipun ada beberapa guru yang menyebalkan dan lain sebagainya, namun sepertinya guru ini adalah salah satu yang patut dijadikan teladan untuk guru-guru lain di luar sana.

                                                                                                                                 copyright by facebook.com/WoodburyCityPublicSchools

Saat tahun terakhir dan tahun ajaran di sekolah hampir selesai, bukan hanya siswa saja yang harus mempersiapkan diri untuk ujian, guru juga ikut bingung dan melakukan apapun sebisa mungkin agar siswa-siwanya bisa berhasil saat ujian. Ini juga yang dilakukan salah satu guru di Woodbury, N.J. saat murid-muridnya bersiap menghadapi ujian akhir.

Chandni Langford, guru kelas lima di sekolah Evergreen Avenue Elementary School, memberi semangat siswa-siwanya untuk gita belajar dengan menuliskan pesan di bangku belajar mereka. Ia menuliskan pesan untuk 19 murid kelasnya agar mereka bisa lebih percaya diri dan yakin mengerjakan soal ujian.

                                                                                                            copyright by facebook.com/WoodburyCityPublicSchools

Ia menuliskan pesan dengan menggunakan board marker, dan setiap pesan untuk anak tidak sama. Seperti yang ia tuliskan di meja murid bernama Lis. "Lis. Ingat, bahwa tak ada elevator untuk menuju kesuksesan, kamu harus menaiki setiap anak tangga untuk mencapainya, mengerti!"

                                                                                                              copyright by facebook.com/WoodburyCityPublicSchools

Atau yang dituliskannya pada murid bernama Rwydir berikut, "Belajar adalah kekuatanmu yang paling baik. Ingat, jangan pernah berhenti mencoba, dan jangan pernah berhenti menambah pengetahuan dan kecerdasanmu."

Meski tampaknya sederhana, namun tak banyak guru yang mau mengingatkan dan memberi semangat anak-anak didiknya seperti ini secara pribadi. Bu guru Chandni Langford pun mengatakan bahwa murid-muridnya senang melihat ini.

                                                                                                              copyright by facebook.com/WoodburyCityPublicSchools

Menurutnya, hal ini akan bisa melepaskan sedikit ketegangan anak-anak saat menghadapi ujian nanti. Beberapa bahkan tak ingin menghapus pesan itu dari mejanya. Meski bukan hal besar, namun apa yang dilakukan Bu Guru Chandni Langford mampu membuat siswa memandang ujian sebagai hal yang positif dan tidak menakutkan.

"Aku ingin murid-muridku tahu bahwa aku sangat menghargai mereka. Aku percaya mereka bisa meraih apa pun yang mereka inginkan," ujar Chandni Langford saat diwawancara ABC News.

Seperti kata banyak orang, guru adalah orangtua kedua setelah Ibu dan Ayah, terutama saat anak berada di sekolah. Itulah mengapa guru patut dihormati dan dihargai jasanya ya ladies.

Source : http://www.vemale.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Kisah 3 Orang Tukang Bangunan"

"Sudah Berusaha Tapi Kok Susah Suksesnya? Mungkin Ini Penyebabnya"

"6 Rasa Sakit yang Lebih Menyakitkan dari Melahirkan!"