"3 Kesalahan yang Banyak Dilakukan Wanita Setelah Menikah"


Menikah adalah impian sekian banyak wanita. Hidup bersama dengan orang yang dicintai dan membangun keluarga bahagia. Pernikahan merupakan suatu jalan untuk memulai suatu babak babak baru dalam kehidupan seseorang. Bagi seorang wanita, menikah merupakan tempat untuk mengabdi sebagai seorang istri, dan mempersembahkan semua tanggung jawabnya kepada suami. Selain itu, dengan menikah juga merupakan suatu jalan untuk melanjutkan keturunan.



Namun, kadang demi pengabdian kepada suami Ada beberapa kesalahan yang seringkali dilakukan wanita setelah ia menikah. Walau kesalahan tersebut tidak mengakibatkan konflik dengan suami atau mertua, namun bisa merugikan diri sendiri di kemudian hari. Berikut ini tiga kesalahan yang banyak dilakukan wanita setelah menikah seperti yang dikutip dari ezineartivle :

1. Mengubah diri sendiri demi suami, mertua dan ipar
Ketika seorang wanita memasuki kehidupan pernikahan, awalnya ia begitu bersemangat untuk menyenangkan suami, mertua atau saudara iparnya. Semua hal tersebut pun Anda lakukan karena perasaan cinta yang menggebu dan demi predikat "istri dan menantu yang baik".

Meskipun ini bertujuan baik, melakukan hal untuk orang lain kerap kali menghilangkan jati diri seseorang. Anda perlu membedakan kewajiban yang harus dilakukan demi suami dan mertua, serta hal yang bisa membuat Anda 'dikendalikan' orang lain. Misalnya, ketika suami meminta Anda berdandan berlebihan padahal Anda lebih nyaman dengan berdandan yang sederhana atau, mertua yang mendikte Anda cara membesarkan anak.

2. Tidak memiliki rekening tabungan sendiri
Membuat rekening bersama bermanfaat membuat segala hal mengenai pembayaran rumah tangga menjadi lebih mudah. Namun bukan berarti Anda tidak boleh memiliki rekening tabungan atas nama sendiri. Buatlah komitmen mengenai tabungan bersama, dan tetap memiliki tabungan sendiri untuk memenuhi segala kebutuhan pribadi Anda. Lagipula, memiliki tabungan sendiri menjadikan Anda tak bergantung pada suami ketika ingin membeli sesuatu yang Anda inginkan. Sebaiknya, hindari menyerahkan nasib finansial Anda pada orang lain.

3. Sangat tergantung pada suami
Memberikan semua tanggung jawab rumah tangga ke suami bisa berakibat buruk bagi Anda di kemudian hari. Secara tidak sadar Anda bisa melupakan cara hidup mandiri dan tidak punya kemauan untuk menjadi pribadi yang lebih maju. Seperti bila suami yang sudah memiliki pendapatan lebih dari cukup, menjadikan Anda malas berkarier dan tergantung secara finansial. Mungkin hal itu terdengar biasa, namun ketergantungan pada suami bisa membahayakan ketika masa sulit datang, misalnya suami di PHK, meninggal, atau bercerai.

Bukan bermaksud menakuti, uraian mengenai tiga kesalahan yang banyak dilakukan wanita setelah menikah hanya sebagai pertimbangan bagi Anda dan keluarga agar tetap bahagia dan harmonis. Tinggal Anda sendiri yang menentukan

Source : http://www.jendelacito.info

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Virginia Madsen"

"Great Teacher Onizuka 2012"

"Tanya-Jawab Mengenai Radang Usus Buntu (Apendisitis)"