"Kisah Haru Bocah 3 Tahun Rawat Ibu yang Terbaring di Rumah Sakit"

                                                                                                                                                  Foto: copyright facebook.com/cctvnewschina
Merawat orang yang sedang sakit bukanlah perkara mudah. Butuh kesungguhan hati, kesabaran, dan ketulusan luar biasa ketika merawat. Orang dewasa saja kadang masih kesulitan untuk merawat orang sakit.

Tapi bagi Qianqian, merawat ibu yang terbaring di rumah sakit adalah sesuatu yang harus ia lakukan. Dikutip dari laman Facebook CCTV News, bocah 3 tahun asal Ruzhou, Provinsi Henan, Cina ini telah menyentuh hati ribuan orang ketika ia terpotret sedang merawat ibunya yang terluka karena jadi korban tabrak lari. Ibu Qianqian, Wang Huixian mengalami sejumlah patah tulang akibat kecelakaan itu.


Wang pun harus dirawat di rumah sakit. Karena kedua orang tuanya sudah meninggal akibat kecelakaan dan sudah putus kontak dengan suaminya setelah bercerai, Wang hanya bisa menggantungkan hidupnya pada putri kecilnya, Qianqian.

Sungguh sangat disayangkan, pelaku tabrak lari Wang langsung kabur begitu saja. Akibatnya biaya pengobatan Wang pun tak ada yang menanggung. Wang dan putrinya benar-benar dalam keadaan tak berdaya.



Dalam laporan video yang merebak di media sosial Cina, Qianqian terlihat menggunakan baju satu-satunya yang ia punya dan melakukan hal-hal yang biasa dilakukan orang dewasa untuk merawat orang sakit seperti mengantar makanan dan minuman untuk ibunya. Qianqian juga menghapus air mata sang ibu dan membantu membuang kotorannya. Sungguh anak yang sangat berbakti, ya Ladies.
Setelah video kisah Qianqian dan ibunya tersebar luas, bantuan donasi uang dan baju akhirnya berdatangan. Salah satu masyarakat yang menjenguk Qianqian dan sang ibu sampai meneteskan air mata karena tak kuasa dengan kesedihan yang ia rasa saat melihat mereka. "Anakku yang berusia 3 tahun belum bisa apa-apa di bawah naungan orang tuanya, tapi coba lihat Qianqian ini," ungkapnya.

Donasi yang terkumpul untuk Qianqian dan ibunya sudah mencapai 6.000 yuan atau sekitar 12 juta rupiah selain sumbangan baju dan makanan. Wang berkata ia telah mengatur rencana operasi dengan dokter dan sangat berterima kasih kepada orang-orang baik hati yang mau mengulurkan tangannya.

Sementara itu, pihak kepolisian masih berusaha untuk mencari dan menangkap pelaku tabrak lari Wang. Semoga pelakunya bisa segera tertangkap, ya.

Source : http://www.vemale.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Kisah 3 Orang Tukang Bangunan"

"Sudah Berusaha Tapi Kok Susah Suksesnya? Mungkin Ini Penyebabnya"

"6 Rasa Sakit yang Lebih Menyakitkan dari Melahirkan!"