"7 Cara Menangkal Migrain Saat Bekerja"


Migrain atau sakit kepala sebelah merupakan masalah kesehatan yang sangat mengganggu dan menyakitkan, penderita migran tidak dapat melakukan akfititasnya dengan normal bila sedang kambuh, konsentrasi penderita cenderung terganggu.



Tak perlu panik bila migrain menyerang Anda saat bekerja. Berikut ini tujuh cara yang bisa dilakukan untuk menangkal migrain saat bekerja.

1. Bereaksi
Saat tiba-tiba migrain datang menyerang, segera lakukan sesuatu. Minum obat, lalu luangkan waktu untuk berjalan-jalan di lingkungan kerja atau letakkan kepala Anda di atas meja untuk tidur sebentar. Ini akan membuat Anda lebih segar dan mengurangi rasa sakit di kepala karena migrain. Semakin cepat Anda merespon, semakin besar kesempatan Anda untuk mengusirnya dengan cepat.

2. Beradaptasi
Untuk membantu menangkal migrain yang menyerang, lakukan adaptasi apapun yang Anda bisa. Jika memungkinkan, redupkan lampu ruangan dan cahaya layar monitor Anda. Matikan nada dering ponsel dan tutup pintu ruangan untuk meminimalkan risiko gangguan cahaya dan suara.

3. Buat prioritas
Tentunya saat migrain konsentrasi dan produktivitas sulit untuk berkompromi. Segera identifikasikan, mana tugas terpenting yang harus segera diselesaikan dan mana yang bisa didelegasikan atau dijadwalkan kembali sebagai bentuk tanggung jawab Anda. Usahakan untuk menghemat energi, agar Anda bisa menyelesaikan tugas penting dengan maksimal. Selesaikan dengan cepat dan efisien. Ini bukan saatnya terlalu memerhatikan setiap detil demi mencapai kesempurnaan.

4. Perbanyak minum
Ternyata kekurangan cairan bisa memicu munculnya migrain. Oleh sebab itu, selalu sediakan botol atau gelas berisi air di meja kerja, agar Anda tak lupa untuk minum air dan tak menunggu hingga sangat haus untuk minum. Bahkan minum sedikit pun akan membuat perbedaan pada tubuh Anda.

5. Makan
Bisa jadi rasa lapar yang memicu munculnya migrain dan makanan bisa menjadi obat penolong. Mengonsumsi sedikit makanan ringan dapat menjaga energi Anda dan mencegah timbulnya mual.

6. Pemulihan
Setelah migrain berlalu, beri waktu pada diri Anda untuk merasa benar-benar pulih. Tentu dibutuhkan waktu untuk menghilangkan lelah, lemah, dan sakit kepala berat. Jangan paksakan diri untuk langsung menyelesaikan semua pekerjaan, hingga Anda benar-benar merasa sehat.

7. Pencegahan
Pencegahan merupakam cara yang paling ampuh dan efektif untuk menghilangkan migrain. Pelajari apa yang menjadi penyebab munculnya migrain, mulai dari makanan hingga gaya hidup. Setelah Anda menemukannya, segera singkirkan dari rutinitas harian Anda.

Semoga tujuh cara menangkal migrain saat bekerja bermanfaat bagi Anda.

Source : http://www.jendelacito.info

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Virginia Madsen"

"Tanya-Jawab Mengenai Radang Usus Buntu (Apendisitis)"

"Great Teacher Onizuka 2012"