"Wanita Kuat Bukan yang Tak Pernah Menangis, Tapi yang Bisa Melakukan 4 Hal Ini"


Kata kuat bisa punya berbagai makna. Wanita yang kuat mungkin sering diidentikkan dengan wanita yang selalu bahagia dan tak gampang menangis. Tapi tak selamanya seperti itu. Wanita kuat itu bisa saja menangis, bersedih, atau merasa terluka.

“I am the blood of the dragon. I must be strong. I must have fire in my eyes when I face them, not tears.”
― George R.R. Martin, A Storm of Swords

Ladies, apakah kamu termasuk wanita kuat? Wanita kuat itu menurut Vemale adalah wanita yang berhasil melakukan 4 hal ini, nih. Let's take a look!

Tahu Kekurangan Dirinya dan Bisa Menerimanya dengan Baik
Wanita kuat bukanlah yang mengagung-agungkan kelebihan dan kebaikannya. Justru ia akan menyadari kekurangan serta kelemahan dalam dirinya. Dan itu tak membuatnya rendah diri, justru bisa jadi semangat dan motivasi yang akan memacunya jadi pribadi yang lebih baik lagi.

Selalu Punya Semangat untuk Terus Memperbaiki Diri
Kamu kuat kalau kamu nggak gampang putus asa atau menyerah. Saat gagal atau jatuh, kamu tak lantas patah arang. Justru kamu bakal lebih semangat lagi untuk memperbaiki diri. Kamu tahu bahwa proses belajar dan memperbaiki diri itu nggak akan pernah berhenti atau habis.

Ada Saatnya Kamu Menangis, Tapi Bukan Berarti Kamu Cengeng
Menjadi kuat bukan berarti nggak boleh menangis. Kamu bisa dan boleh kok menangis. Ada saat-saatnya menangis bisa membuat perasaan lebih baik dan jadi makin lega serta bahagia setelahnya. Menangis bukan berarti cengeng atau lemah, asal menangisnya juga nggak berlebihan. Secukupnya saja, kalau perasaan membaik ya sudah kembali semangat lagi.

Kamu Tahu Ada Risiko di Setiap Pilihan dan Itu Tak Membuatmu Peragu
Ada risiko di setiap pilihan yang kamu buat. Kamu tahu persis kalau ada hal-hal yang bakal membuatmu kecewa, kesal, atau marah. Tapi kamu tak takut atau jadi peragu. Justru kamu makin mantap melangkahkan kakimu. Kamu berani untuk menghadapi setiap masalah yang bakal muncul atau hadir di depanmu.

Jadi, apakah kamu termasuk tipe wanita yang kuat, Ladies? Atau mungkin kamu punya definisi sendiri tentang apa itu artinya jadi wanita kuat? Share your thoughts with us :)

Source : http://www.vemale.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Virginia Madsen"

"Great Teacher Onizuka 2012"

"Tanya-Jawab Mengenai Radang Usus Buntu (Apendisitis)"