"Agar Alergi Tak Sering Mengganggu di Musim Hujan"


Saat musim hujan seperti sekarang ini merupakan waktu yang ideal bagi kuman, bakteri, dan virus berkembang dengan bebas karena tingkat kelembaban meninggi. Akibatnya, banyak penyakit yang mulai menyerang. Bagi Anda yang memiliki alergi tentunya hal ini akan semakin memperburuk.



Agar alergi tak sering mengganggu di musim hujan, langkah-langkah berikut dapat membantu Anda untuk menjinakkan alergi di musim hujan seperti yang dilansir dari boldsky.com

Membersihkan rumah
Rumah terlihat nyaman dan bersih yang Anda tinggali tetap bisa menjadi sarang kuman berbahaya. Kuman dapat bersembunyi di mana saja, termasuk karpet, tirai, bantal dan selimut yang kita gunakan. Oleh karena itu bersihkan rumah secara teratur setiap hari. Selain rumah menjadi bersih, aktivitas fisik ini juga bisa membakar kalori.

Makan makanan yang sehat
Makanan sehat yang Anda konsumsi merupakan kunci untuk menjaga kesehatan yang baik. Di tengah musim hujan seperti ini, lebih baik mengonsumsi makanan sehat yang mengandung antioksidan dan mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan pertumbuhan penyakit yang diakibatkan virus.

Menurunkan berat badan
Kelebihan berat badan atau obesitas merupakan salah satu penyebab utama penyakit dan memperburuk alergi kita. Agar lebih sehat dan jika merasa berat badannya berlebih, cobalah untuk melakukan diet.

Jika Anda memiliki alergi yang berhubungan dengan dingin, pastikan selalu untuk menjaga kondisi tubuh. Anda tidak mungkin menghindari datangnya musim hujan, karena itu yang bisa Anda lakukan adalah menerapkan pola hidup sehat agar alergi tak sering mengganggu di musim hujan.

Source : http://www.jendelacito.info

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Virginia Madsen"

"Tanya-Jawab Mengenai Radang Usus Buntu (Apendisitis)"

"Great Teacher Onizuka 2012"