"9 Cara Cepat Bangkitkan Mood Bercinta"

Biasanya kebanyakan pasangan suami istri sibuk beraktivitas dan mengurus anak maupun rumah tangga yang membuat mereka kesulitan untuk bercinta. Salah satu alasannya karena susah mendapatkan mood atau kondisi fisik yang tak seprima dulu. Padahal pada umumnya ada banyak cara yang mudah untuk membangkitkan kembali gairah bercinta anda.
Berikut beberapa tips yang direkomendasikan sejumlah pakar untuk memancing mood bercinta khusus untuk pasangan suami istri yang telah lama menikah.

1. Bereskan pekerjaan rumah tangga
Mungkin tak banyak yang menduga bahwa membereskan pekerjaan rumah tangga yang harus dilakukan hari itu justru membuat mental anda lebih siap untuk bercinta. Menurut hasil penelitan Ian Kerner, PhD seorang terpais seks dan pendiri GoodlnBed.Com Agar wanita bisa rileks lalu bergairah dan mencapai orgasme, bagian otaknya yang berkaitan dengan sumber stres harus dinonaktifkan selama berhubungan intim. Bukan hanya itu saja menurut Dr. Kerner membereskan pekerjaan rumah tangga terlebih dulu sebelum bercinta dapat menciptakan kondisi mental yang bebas stres dan kondusif untuk bercinta.
2. Rajin nge-gym
Bukan hanya berolahraga di gym, olahraga apapun akan membuat anda merasa lebih baik terhadap diri anda sendiri, dan ini berdampak positif terhadap aktivitas intim anda berasama suami diatas ranjang. Menurut Dennis Lin, MD, direktur Psychosexual Medicine Program di Beth Israel Medical Center, New York City berolahraga nge-gym akan membuat anda merasa enerjik pasca olahraga, tapi kadar endorfin anda juga akan bertambah sehingga anda makin ingin bercinta.
3. Perhatikan ketika suami bermain dengan anak
Menurut Dr. Kerner, banyak wanita yang mengaku lebih tertarik untuk bercinta setelah melihat suami menghabiskan waktunya dengan si kecil. “Masuk akal jika dilihat dari perspektif evolusioner, mengetahui jika suami Anda juga merupakan ayah yang baik maka ini akan merangsang keinginan Anda untuk bereproduksi,” jelasnya.
4. Peluk suami erat-erat
“Sejumlah studi menunjukkan memeluk pasangan sedikitnya selama 30 detik dapat menghasilkan oksitosin, atau hormon yang memfasilitasi munculnya rasa percaya maupun keinginan seksual terhadap pasangan, terutama pada wanita,” tandas Dr. Kerner. Saat memeluk suami itulah, Dr. Kerner menyarankan agar kepala si wanita dimasukkan ke lekukan leher suaminya lalu hirup aroma tubuhnya dalam-dalam. “Jika Anda menyukai aroma tubuh suami, dan memang hampir semua wanita menyukainya karena alasan biologis, maka ini biasanya berfungsi sebagai semacam afrodisiak bagi Anda,” tambahnya.
5. Buat peraturan jangan buru-buru
Hampir semua pasangan cenderung terburu-buru ingin penetrasi saat bergairah, untuk itu Dr. Lin menyarankan agar pasangan mencoba hal baru seperti membiasakan hanya fokus pada saling bersentuhan dan berciuman dengan suami selama 20-30 menit pertama. “Melakukan hal baru semacam ini akan merangsang produksi dopamine dalam otak, yaitu neurotransmitter yang berperan penting dalam memunculkan gairah seksual,” kata Dr. Kerner.
6. Berbagi fantasi seksual dengan pasangan
Dr. Kerner selalu mengatakan jika otak adalah organ seksual terbesar yang dimiliki manusia. “Jadi Anda tak bisa hanya bergantung pada rangsangan fisik ketika bercinta, Anda harus mengambil keuntungan dari kekuatan mental Anda,” lanjutnya. Apabila Anda masih merasa malu, Dr. Lin menuturkan jika sebagian pasiennya menggunakan SMS atau email untuk berbagi fantasi seksual dengan pasangannya agar keduanya sama-sama nyaman dengan ide berbagi tersebut.
7. Jajal bercinta selama 10 menit meski tak ada mood
“Kendati Anda tak sedang punya mood, cobalah luangkan waktu Anda selama 10 menit saja untuk intim bersama pasangan. Sebab kebanyakan orang yang terjebak dalam rutinitas sebenarnya ingin bercinta tapi tidak memberikan kesempatan kepada dirinya sendiri,” terang Dr. Kerner. Nikmati aktivitasnya, maka tubuh Anda akan cenderung ‘menyesuaikan diri’ dengan cepat.
8. Masturbasi
“Terkadang orang berpikir masturbasi saat sedang menjalin hubungan sama halnya dengan menyelingkuhi pasangan atau merasa pasangan tak bisa memuaskan mereka. Padahal itu tidak benar,” kata Dr. Lin. Menurutnya, selain menyehatkan, masturbasi juga bisa jadi salah satu cara untuk membangkitkan mood bercinta, entah Anda melakukannya seorang diri atau bersama pasangan.
9. Mencoba karakter yang berbeda saat bercinta
Ini tak hanya mengantisipasi kebosanan pada pasangan tapi juga menunjukkan keterbukaan seseorang dengan mencoba hal-hal baru bersama sang belahan jiwa. “Lagipula kita kan makhluk visual, jadi membeli berbagai jenis lingerie atau mengganti gaya rambut dapat mengembangkan aktivitas bercinta bagi pasutri, misalnya untuk mencoba posisi baru atau berbagi fantasi seks baru,” saran Stacey Nelkin, pakar hubungan dan pendiri TheDailyAffair.com.
Nah itulah informasi tentang 9 cara cepat bangkitkan mood bercinta, semoga informasi ini bisa menjadi referensi bagi anda semua.

Source : http://www.majalahsehat.web.id/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Kisah 3 Orang Tukang Bangunan"

"Sudah Berusaha Tapi Kok Susah Suksesnya? Mungkin Ini Penyebabnya"

"6 Rasa Sakit yang Lebih Menyakitkan dari Melahirkan!"