"Tips Cara Mudah Mengendalikan Suasana Hati"


Suasana hati memang tidak dapat diprediksi dengan mudah. Kadang suasana hati bisa dalam kondisi sangat baik namun tidak jarang pula mengalami kondisi yang sangat buruk. Terutama bagi sebagian besar wanita yang suasana hatinya gampang naik dan turun.



Agar tetap nyaman dan tenang, berikut ini cara mudah mengendalikan suasana hati Anda sehingga dapat memulihkan suasana hati yang buruk.

Gaya hidup yang seimbang
Gaya hidup merupakan hal penting untuk membantu menstabilkan perasaan. Pilihlah gaya hidup yang sesuai dengan suasana hati dan kemampuan finansial Anda. Usahakan untuk memilih gaya hidup positif, dengan memanfaatkan setiap waktu Anda dengan kegiatan yang positif dan berbaur dengan orang-orang yang banyak tersenyum dan menikmati hidup. Aura positif dari lingkungan, disinyalir dapat membantu suasana hati menjadi lebih baik dan nyaman.

Bersabar
Sabar memang mudah diucapkan namun sulit dilakukan. Sabar merupakan kunci utama dalam menghadapi segala keadaan. Berusahalah selalu lapang dada saat menerima cobaan. Pasti akan ada hikmah pada setiap hal yang menimpa Anda.

Berhenti berpikir negatif
Hentikan kebiasaan berprasangka buruk atau berpikiran negatif. Pikiran negatif justru dapat menambah kekacauan hati. Usahakan untuk selalu berpikir positif, yakinlah bahwa kemungkinan buruk itu tidak akan pernah terjadi.

Hilangkan pikiran bahwa hanya ada dua pilihan di dunia
Jika Anda hanya berpaku pada dua pilihan yakni hitam dan putih, gagal dan sukses, sedih dan senang, hal ini dapat merusak suasana hati. Yakinkan diri Anda, bahwa hidup tidak terbatas hanya pada dua pilihan. Ada banyak hal yang lebih luas dan beragam, dan pastinya, mampu mengajarkan berbagai hal baik dalam diri.

Istirahat
Saat perasaan hati yang buruk, segeralah beristirahat yang cukup. Tenangkan pikiran dan buatlah menjadi rileks. Hal ini, bisa dilakukan dengan membaringkan tubuh sejenak, mendengarkan musik sebentar, atau juga bisa dilakukan dengan membaca hal-hal lucu yang membuat Anda rileks.


Makan sesuatu yang manis atau makanan kesukaan
Sebagian orang, suasana hati dapat membaik setelah ia makan.  Ambillah makanan yang manis seperti buah atau coklat. Kandungan vitamin yang ada pada buah, disinyalir mampu merefresh suasana hati seseorang. Begitu pula dengan makanan manis lain berupa coklat, permen atau kue. Jika Anda tidak menyukai makanan yang manis, silahkan pilih makanan kesukaan Anda.


Berjalan-jalan
Jalan-jalan bisa membuat hati kembali baik. Anda bisa pergi ke taman saat pagi hari, ke mall, atau juga ke pantai. Pilihlah tempat-tempat yang segar dan terbuka untuk jalan-jalan. Selain udaranya segar, pemandangan di sana akan memicu Anda untuk memandang lebih jauh dan lebih baik ke depan.

Hindari konsumsi kafein, nikotin dan alkohol
Kafein, nikotin dan alkohol, adalah tiga hal yang sangat tidak baik untuk kelangsungan kesehatan tubuh bila dikonsumsi berlebihan. Hal ini juga dapat memicu semakin buruknya suasana perasaan hati. Hentikan kebiasaan buruk, untuk terlalu berlebihan mengkonsumsi tiga hal tersebut. Agar mendapatkan suasana hati yang lebih baik, Anda dapat mengganti kebiasaan minum kopi dengan teh. Jangan terlalu sering minuman berenergi, hal ini justru dapat membuat Anda semakin gelisah.

Itulah beberapa tips cara mudah mengendalikan suasana hati yang dapat Anda lakukan, semoga Anda selalu dalam keadaan nyaman dan rileks.
(vemale.com/)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Kisah 3 Orang Tukang Bangunan"

"Sudah Berusaha Tapi Kok Susah Suksesnya? Mungkin Ini Penyebabnya"

"6 Rasa Sakit yang Lebih Menyakitkan dari Melahirkan!"