"Jadikan Hari Libur Lebih Berpahala Dengan 4 Aktivitas Ini"


Di bulan yang suci ini, umat muslim sedang menunaikan ibadah puasa. Dan tak terasa, puasa telah sampai di hari ke 10. Hari ini juga merupakan salah satu hari dimana puasa bertepatan dengan hari libur. Jika hari-hari sebelumnya lama puasa terasa sangat cepat karena kamu disibukkan dengan pekerjaan atau pendidikan, hari libur tidak jarang akan membuat lama puasa terasa semakin lama.

Tapi, kamu nggak perlu khawatir Ladies. Agar hari libur lama puasa terasa lebih cepat dan lebih berpahala, kamu bisa kok memanfaatkan hari libur ini untuk melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan dan mendatangkan pahala berlipat ganda. Aktivitas-aktivitas tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

Membaca Al-Quran
Mumpung hari ini kamu punya banyak waktu, pastikan bahwa hari ini kamu melakukan ibadah yang lebih khusyuk dan lebih banyak. Kamu juga bisa mengisi hari libur ini dengan membaca Al-Quran. Jika di hari biasa atau hari efektif kamu bisa membaca Al-Quran sebanyak 1 juz, di hari libur tentunya kamu punya waktu lebih untuk membaca Al-Quran lebih dari 1 juz. Niat dan harapan buat khatam di bulan Ramadan akan lebih mudah menjadi kenyataan bukan?

Merapikan Rumah atau Kost
Aktivitas yang mendatangkan pahala serta membuat lama puasa di hari libur akan terasa lebih singkat adalah merapikan rumah atau kost. Kamu bisa menyapu, mengepel dan menata furniture yang ada di rumah kamu. Kamu juga bisa sekalian merapikan meja belajar, meja kerja, meja rias dan isi lemari kamu. Memang, kelihatannya aktivitas ini akan membuat kamu merasa capek. Tapi, jika kamu melakukan aktivitas ini dengan ikhlas dan bahagia, aktivitas ini akan menjadi sangat menyenangkan.

Memasak Menu Buka Puasa
Bagi kamu yang ingin merasakan lama puasa di hari libur terasa singkat seperti hari-hari biasanya, kamu bisa menyibukkan diri dengan memasak. Kamu bisa memasak menu untuk buka puasa atau menu sahur. Kamu bahkan bisa menyibukkan diri dengan memasak kue untuk disajikan di hari raya atau lebaran nanti.



Merapikan Taman Atau Bercocok Tanam
Satu lagi aktivitas menyenangkan yang bakal bikin hari libur kamu terasa lebih singkat dan puasa pun semakin hikmat adalah merapikan taman atau bercocok tanam. Berada di taman akan membuat pikiran menjadi lebih bahagia dan mengesankan. Selain itu, warna-warni tanaman dan bunga yang tumbuh di taman juga bisa membuat pikiran kamu menjadi semakin fresh. Selain bikin pikiran fresh, merapikan taman atau bercocok tanam di taman akan membuat suasana taman menjadi lebih indah. Saat lebaran nanti, rumah kamu pun akan terlihat menjadi lebih keren, lebih epik dan pastinya mengagumkan.
Ladies, itulah beberapa aktivitas berpahala yang bikin hari libur kamu saat berpuasa akan terasa lebih singkat dan menyenangkan. Aktivitas ini pastinya juga akan membuat kamu menjadi semakin bahagia dan berpahala. Oh iya, selain aktivitas di atas, kamu juga bisa mengisi hari liburmu dengan komunikasi dengan sanak saudara, membaca buku, mendengar musik, jalan-jalan ke mall atau jalan-jalan ke pasar. Well, gimana nih, aktivitas apa saja yang sudah kamu lakukan hari ini agar lama puasa di hari libur terasa makin singkat? Jangan lupa share di kolom komentar ya. ^___^

Source : http://www.vemale.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Virginia Madsen"

"Tanya-Jawab Mengenai Radang Usus Buntu (Apendisitis)"

"Great Teacher Onizuka 2012"