"Perlombaan Paling Spektakuler "

PADA beberapa tahun yang lalu diadakan perlombaan khusus bagi orang-orang cacat di Seattle, Amerika Serikat. Saat itu sedang dilakukan pertandingan lari jarak pendek 100 meter. Hingga saatnya tiba, sembilan pelari telah bersiap-siap di tempat start masing-masing.



Ketika pistol sebagai tanda pertandingan dimulai berbunyi, mereka semua berlari meski beberapa tidak berlari pada garis lintasannya. Namun mereka menunjukkan wajah gembira menuju garis finish dan berusaha keras untuk memenangkan pertandingan ini. Akan tetapi terdapat seorang pelari, anak laki-laki, tiba-tiba tersandung dan terjatuh terguling beberapa kali. la pun menangis menahan rasa sakit dan mungkin rasa kecewa. Ternyata delapan pelari lainnya mendengar tangisan anak laki-laki tadi. Mereka pun memperlambat lari mereka dan menoleh ke belakang. Mereka semua berbalik dan berlarian menuju anak laki-laki yang jatuh itu. Iya, mereka semua. Tanpa terkecuali. Kemudian seorang gadis yang menderita keterbelakangan mental memberikan sebuah kecupan padanya dan berkata, "Semoga ini dapat membuatmu merasa lebih baik." Lalu kesembilan pelari itu saling bergandengan tangan, mereka berjalan bersama menyelesaikan pertandingan menuju garis finish. Seluruh penonton yang menyaksikan perlombaan itu berdiri, memberikan tepuk tangan penuh rasa salut selama beberapa waktu.

Mereka yang berada disana tidak segan-segannya meneruskan kejadian itu kepada orang lain. Tahukah mengapa? Karena ternyata didalam diri kita yang terdalam, kita mengetahui bahwa tidak ada yang jauh lebih berharga dariapada kemenangan bagi kita semua. Bagian terpenting adalah sikap saling tolong menolong meraih kemenangan, meski kita harus mengalah dan mengubah diri kita sendiri.

Source : http://www.checkouthungerok.org/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Kisah 3 Orang Tukang Bangunan"

"Sudah Berusaha Tapi Kok Susah Suksesnya? Mungkin Ini Penyebabnya"

"6 Rasa Sakit yang Lebih Menyakitkan dari Melahirkan!"