"Karier Menjadi Entrepreneur, Kenapa Tidak?"

Apa beda Pekerjaan dengan Karier?
 
Pekerjaan anda adalah milik perusahaan tempat bekerja. Pekerjaan berhubungan dengan tanggung jawab, otoritas, jabatan dan gaji. Karier adalah milik anda sendiri. Karier berhubungan dengan hal-hal yang bersifat pribadi termasuk didalamnya passion, dreams or purpose of life and values untuk mencapai kebahagiaan dan fulfillment.


 
Pilihan untuk bekerja atau berkarier adalah pilihan hidup yang selalu lebih baik memilih sendiri daripada dipilihkan orang lain.
 
Berkarier menjadi entrepreneur adalah pilihan paling berani dibanding opsi-opsi yang lain. Entrepreneur adalah pelaksana sejati prinsip “you eat what you kill” – namanya juga bukan orang gajian, tidak menghasilkan bisa-bisa tidak makan.
 
Entrepreneur juga harus self-motivated, karena tidak punya boss, tidak ada job description, dan terkadang tidak punya struktur kerja yang jelas. Dalam kondisi ini entrepreneur harus membangkitkan semangat kerjanya sendiri.


 
Entrepreneur adalah “dreamers who do”, atau pemimpi yang bekerja keras untuk merealisasikan mimpi-mimpinya. Bukan sekedar bekerja keras saja, entrepreneur juga berani menetapkan deadline pencapaian mimpinya.
 
Menjadi entrepreneur hampir pasti memilih bidang yang paling diminati untuk berbisnis – ini sesuai dengan berkarier yang berlandaskan pada passion. Apabila dorongan untuk menjadi entrepreneur sedemikian besar, kenapa tidak mulai merealisasikannya? Karier menjadi entrepreneur, kenapa tidak?!
 
Sumber : “Your Job is Not your Career” by Rene Suhardono

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Virginia Madsen"

"Great Teacher Onizuka 2012"

"Tanya-Jawab Mengenai Radang Usus Buntu (Apendisitis)"