"Cara Terbaik Menghadapi Pasangan Yang Sedang Marah"


Kemarahan merupakan hal yang lumrah dalam suatu hubungan. Tetapi bila kita tidak bisa mengontrolnya, kemarahan juga dapat merusak keadaan. Terutama saat Anda sudah kehabisan akal bagaimana cara mengontrol emosinya yang sering kali turut menyulut emosi Anda.
Tentunya sebagai pasangan yang baik, Anda ingin membantu meredakan amarah pasangan Anda. Berikut ini cara terbaik menghadapi pasangan yang sedang marah agar hubungan Anda baik-baik saja :



Ketahui penyebabnya langsung
Jika Anda mulai merasakan tanda-tanda kemarahan pasangan, tanyakan padanya apa yang terjadi. Membiarkan orang yang sedang marah hanya akan membuat keadaan semakin buruk. Bicaralah dari hati ke hati. Namun, pastikan Anda melakukannya seusai emosi si dia menurun dan reda.

Tetap tenang
Kemarahan akan semakin besar jika dihadapi dengan marah juga. Semakin Anda tenang, kemarahan akan lebih cepat mereda. Ketika amarahnya kelewat batas, cobalah untuk tetap tenang. Beri dia ruang dan waktu untuk memikirkan solusi dari permasalahan yang dihadapi.

Jangan berdebat
Ketika pasangan Anda membantah dan tak mau mendengarkan ucapan Anda, janganlah memperuncing dengan mendesaknya atau memaksanya menceritakan masalah yang tengah dihadapi. Buang ego Anda, dan fokus untuk menenangkan emosi si dia. Saat sedang marah, merupakan hal yang lumrah jika pasangan Anda tak ingin mendengarkan saran orang lain termasuk Anda.

Tunjukkan bahwa Anda sedang mendengarkan
Orang-orang sering melanjutkan kemarahannya karena mereka merasa tidak didengarkan atau dianggap serius. Inilah saat-saat di mana Anda harus meluangkan waktu untuk mendengar ceritanya. Meskipun sadar si dia yang salah, jangan mengguruinya, apalagi memojokkannya. Dengarkan keseluruhan cerita dan bantulah dirinya untuk menemukan solusi terbaik.

Berbagi perasaan
Jika Anda juga merasa sebal, katakan padanya. Jika Anda merasa takut atau kecewa dengan kemarahan pasangan, beritahu dia. Ini akan menghindari kemungkinan pasangan mengabaikan perasaan Anda.

Minta maaf
Jika ternyata Andalah penyebab dari kemarahannya, jangan ragu untuk minta maaf duluan. Tunjukkan keinginan Anda untuk berdamai dengannya. Bisa dengan mengatakan maaf, atau mengakui kesalahan Anda.

Semoga cara terbaik menghadapi pasangan yang sedang marah membuat hubungan Anda tetap langgeng dan bergairah.

Source : http://www.jendelacito.info

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Kisah 3 Orang Tukang Bangunan"

"Sudah Berusaha Tapi Kok Susah Suksesnya? Mungkin Ini Penyebabnya"

"6 Rasa Sakit yang Lebih Menyakitkan dari Melahirkan!"