"7 Titik Refleksi di Tangan untuk Sehatkan Tubuh"

Refleksi kaki cukup populer dibandingkan dengan refleksi jari tangan di masyarakat kita. Sebab di telapak kaki terdapat lebih banyak titik refleksi dibandingkan dengan jari atau telapak tangan. Meskipun demikian, tak ada salahnya jika Anda mengetahui belajar tentang titik-titik refleksi yang ada di jari tangan.



Berikut ini titik refleksi yang terdapat di jari tangan yang dapat Anda lakukan sendiri untuk sehatkan tubuh, seperti yang dilansir dari boldsky.com.

1. Jempol
Ternyata saat dipijit, jempol mampu meredakan sakit kepala, ketika Anda sedang depresi atau gugup, cobalah untuk memijat jempol secara perlahan. Lakukan pijatan lembut di jempol sekitar tiga sampai empat kali atau sampai Anda merasa santai.

Selain itu, pijatan di jempol juga terkait dengan kesehatan limpa dan lambung Anda. Jadi, jika Anda sedang merasa sakit di lambung atau sekitaran limpa, cobalah memijat jempol hingga Anda merasa lebih baik.

2. Jari telunjuk
Jari telunjuk juga memiliki keterkaitan dengan rasa takut ataupun bingung. Sehingga saat Anda merasa bingung, cobalah untuk memijat jari telunjuk Anda dengan pelan. Beberapa penelitian menunjukan, memijat telunjuk mampu memperbaiki kondisi kesehatan pasien dengan penyakit ginjal. Selain itu memijat jari telunjuk juga bermanfaat bagi Anda yang sedang menderita sakit punggung, nyeri otot, atau bahkan rasa tidak nyaman di tungkai Anda. Pijatlah perlahan untuk meredakan nyeri tersebut.

3. Jari tengah
Saat Anda merasa lelah, capek, dan emosi yang bercampur jadi satu, cobalah pijat jari tengah Anda. Menurut beberapa penelitian memijat lembut jari tengah Anda bisa menghilangkan rasa sakit, peradangan, masalah lever, dan sirkulasi darah yang terganggu.

Selain itu, sedikit pijatan lembut di jari tengah juga dapat membuat Anda merasa tenang saat marah ataupun jengkel. Sebab pijatan ini akan menormalkan tekanan darah Anda hingga Anda pun merasa lebih santai.

4. Jari manis
Memijat jari manis mampu meredakan masalah pencernaan yang mengganggu Anda. Selain itu memijat jari manis juga bisa menjadi obat utama untuk membuat semua pikiran negatif dan kebingungan Anda. Memijat jari manis dengan mengatur pernapasan mampu mengurangi nyeri dada dan bisa membuat Anda lebih santai dan tenang.

5. Jari kelingking
Bagi Anda yang memiliki sifat terlalu sensitif, takut, atau tidak percaya diri disarankan untuk lebih sering memijat kelingking saat perasaan tersebut datang. Sebab tindakan ini mampu membuat Anda mengeluarkan semua energi negatif yang ada dalam diri Anda. Ketika hal-hal negatif tersebut hilang, maka semua perasaan tidak percaya diri juga akan hilang. Sehingga Anda akan menjadi pribadi yang lebih kuat, percaya diri, dan lebih tenang.

6. Telapak tangan
Memijat telapak tangan juga mampu memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh Anda. Caranya dengan menggosok telapak tangan dengan lembut disertai dengan gerakan memutar menggunakan telapak tangan di sisi lain. Kemudian tekan secara perlahan pusat telapak tangan Anda sambil mengatur napas sebanyak 3 kali atau lebih. Gerakan ini juga mampu mengurangi mual, gugup, dan sembelit. Bahkan gerakan sederhana ini mampu memberikan manfaat besar untuk pasien kanker yang sedang menjalani pengobatan

7. Tangan
Memijat perlahan mulai dari lengan dan berakhir di pusat telapak tangan mampu meningkatkan aliran darah ke usus dan ginjal. Sehingga kedua organ vital ini pun terjaga dengan baik. Selain mampu menguatkan usus dan ginjal, pijatan di arena ini juga mampu meningkatkan kekuatan dan kepercayaan diri Anda.

Pijatan di titik refleksi mampu membantu Anda untuk mencegah penyakit kronis yang bisa menyerang tanpa gejala. Namun jika penyakit Anda sudah terlalu parah, konsultasi dengan dokter untuk mendapatkan pengobatan yang terbaik tetap harus Anda lakukan.

Source : http://www.jendelacito.info

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Kisah 3 Orang Tukang Bangunan"

"Sudah Berusaha Tapi Kok Susah Suksesnya? Mungkin Ini Penyebabnya"

"6 Rasa Sakit yang Lebih Menyakitkan dari Melahirkan!"