"7 Jenis Buah yang Kulitnya Bermanfaat Bagi Kesehatan"



Banyak dari kita yang belum tahu manfaat kulit buah. Saat makan buah, pasti hanya mengonsumsi daging buahnya dan membuang kulitnya. Namun ternyata kulit dari buah juga mengandung nutrisi dan zat antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh bahkan bisa untuk mencegah penyakit kanker.

Berikut beberapa jenis buah yang kulitnya bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Kulit pisang
Manfaat bagi kesehatan yang bisa Anda dapatkan dari kulit pisang yaitu kulit pisang bisa memutihkan gigi jika digosok secara teratur. Selain itu kulit 
buah pisang juga bisa menenangkan luka bakar dan ruam di kulit.

Kulit pepaya

Buah pepaya sangat baik untuk meningkatkan kesehatan pencernaan, selain itu kulit pepaya bisa berguna untuk membersihkan usus dari racun dan limbah yang ada di dalamnya.

Kulit jeruk
Kulit jeruk kaya akan vitamin C dan zat antioksidan yang membantu membakar lemak tubuh dengan lebih cepat, mengurangi sembelit, serta menyembuhkan masalah pernapasan.

Kulit delima
Manfaat kulit delima yaitu mampu menyehatkan tenggorokan dan menguatkan tulang. Selain itu bermanfaat untuk kecantikan dan membunuh cacing dalam perut.

Kulit semangka
Bagian putih di balik kulit semangka membantu untuk menurunkan berat badan jika dikonsumsi. Selain itu bahan alami di dalamnya bisa membuat kulit dan rambut lebih sehat.

Kulit apel
Sama seperti daging buahnya, kulit 
apel bermanfaat untuk menyembuhkan sembelit karena kaya akan serat, bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh, hingga mencegah beberapa jenis kanker.

Kulit lemon

Selain tinggi vitamin C, kulit lemon dikenal memiliki sifat antiseptik yang bisa mengobati infeksi mulut dan infeksi tertentu di perut.

Tidak ada salahnya bagi Anda untuk mencoba khasiat beberapa
 jenis buah yang kulitnya memiliki manfaat untuk kesehatan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Source : http://www.jendelacito.info/


Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Virginia Madsen"

"Great Teacher Onizuka 2012"

"Tanya-Jawab Mengenai Radang Usus Buntu (Apendisitis)"