"Sudah Diet Ketat Tapi Tak Kunjung Langsing? Kenali Penyebabnya!"


Aktivitas yang padat setiap hari sering kali membuat seseorang tidak sadar bahwa hal itu membuat berat badannya terus bertambah dan menjadikannya semakin gemuk. Dan sekali menyadari berat badan telah bertambah, ia pun akhirnya melakukan diet mati-matian yang super ketat. Sayang, diet ketat ini tidak jarang justru tidak membuahkan hasil yang maksimal. 



Dikutip dari laman merdeka.com, banyak kasus yang menyebutkan bahwa meski seseorang telah melakukan diet ketat dan mengurangi porsi makan, tubuhnya tetap gemuk dan berat badan tidak kunjung turun. Lantas, apa yang membuat hal ini bisa terjadi? Ada beberapa alasan kenapa tubuh tetap gemuk dan tak kunjung langsing meski kita telah melakukan diet ketat. Alasan tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

·         Kualitas Tidur Buruk

Tidur adalah salah satu kebutuhan pokok setiap orang. Disarankan, agar seseorang memiliki tidur setidaknya selama 6 sampai 7 jam setiap harinya. Kurang atau lebih dari waktu itu, hal ini bisa menjadi penyebab tubuh kegemukan dan program diet yang dilakukan gagal. Waktu tidur yang cukup dikatakan mampu membuat kesehatan seseorang baik kesehatan fisik maupun psikis menjadi semakin menarik. 

Selain waktu tidur yang cukup, kualitas tidur yang mengesankan juga akan menjadi penentu program diet seseorang mengalami keberhasilan. Sebaliknya, kualitas tidur yang buruk akan menyulitkan seseorang mendapatkan berat badan ideal meski ia telah melakukan diet ketat.

·         Stres / Depresi

Penyebab selanjutnya yang sering kali membuat berat badan tak kunjung turun meski sudah melakukan diet ketat adalah stres atau depresi. Disadari atau tidak, depresi sering kali membuat hormon seseorang mengalami perubahan. Ini juga merangsang nafsu makan yang nantinya akan berpengaruh pada pola makan. Beberapa orang mungkin akan mudah kurus saat ia mengalami depresi. Tapi, umumnya seseorang justru akan semakin gemuk saat mereka mengalami depresi dan stres.

·         Makan Terlalu Larut

Meski hanya sedikit, makan atau ngemil terlalu larut juga sangat memungkinkan membuat program diet yang dilakukan gagal. Jika memang ingin program diet yang dilakukan berhasil serta berat badan turun dengan mengesankan, usahakan untuk tidak makan terlalu larut. Disarankan, agar kamu makan malam sebelum jam 7 malam.

Ladies, itulah beberapa penyebab kenapa diet ketat yang dilakukan tak kunjung membuat badan langsing. Selain penyebab di atas, penyebab lain yang juga membuat program diet tak menunjukkan hasil maksimal antara lain adalah kurangnya asupan air putih, kurangnya olahraga atau aktivitas gerak tubuh, bangun telat dan konsumsi makan ringan khususnya junk food. Semoga, informasi ini bermanfaat.


Source : http://www.vemale.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Kisah 3 Orang Tukang Bangunan"

"Sudah Berusaha Tapi Kok Susah Suksesnya? Mungkin Ini Penyebabnya"

"6 Rasa Sakit yang Lebih Menyakitkan dari Melahirkan!"