"Sudah Berusaha Tapi Kok Susah Suksesnya? Mungkin Ini Penyebabnya"



Pernah nggak sih bertanya-tanya kenapa orang lain bisa sukses dengan mudahnya? Sementara kamu sendiri sudah berusaha mati-matian mengejar dan memperjuangkan sesuatu, tapi terus saja gagal. Semua energi dan upaya sudah kamu kerahkan, tapi rasanya kok susah sekali ya buat sukses?
Well, penyebab kenapa kita tak kunjung sukses dan mendapatkan apa yang kita inginkan memang sangat beragam. Mulai dari faktor lingkungan hingga cara kita sendiri dalam mengatur prioritas sehari-hari. Selengkapnya, yuk ikuti detailnya di bawah ini.

Perasaan Ragu dan Takut Setiap Kali Melangkah
Tak bisa dipungkiri kalau kadang perasaan ragu dan takut akan menghantui kita setiap kali melakukan sesuatu. Mau melangkah saja rasanya berat karena ada emosi negatif yang terus membebani. Sehingga usaha yang kita lakukan tak maksimal. Saat kita sendiri tak yakin dengan langkah yang kita ambil, maka hasilnya juga bisa kurang memuaskan.
Pernah nggak sih bertanya-tanya kenapa orang lain bisa sukses dengan mudahnya? Sementara kamu sendiri sudah berusaha mati-matian mengejar dan memperjuangkan sesuatu, tapi terus saja gagal. Semua energi dan upaya sudah kamu kerahkan, tapi rasanya kok susah sekali ya buat sukses?

Saat menginginkan sesuatu, perjuangkan dengan sepenuh hati. Dengan segenap upaya dan kerja keras yang bisa kita lakukan. Memang rasa ragu dan takut akan sesekali menghampiri. Tapi kita selalu punya kendali untuk mengatasinya.

Terus Meratapi Sebuah Kegagalan
Namanya mencoba sesuatu, peluang untuk gagal itu selalu ada. Dan ini hal yang lumrah terjadi. Kalau kita terus meratapi sebuah kegagalan, kapan kita mau melangkah? Mana bisa berani maju kalau kita membiarkan diri terpuruk meratapi sebuah kegagalan.

Tak Memiliki Tujuan yang Jelas
Ibarat mengendarai mobil, untuk bisa cepat sampai ke tujuan kita harus tahu arah dan jalan yang akan kita lewati. Begitu juga jika ingin sukses menggapai sesuatu, kita harus menetapkan tujuan itu dengan jelas dan pasti. Saat sudah punya tujuan yang jelas dan pasti, nantinya kita akan lebih mudah untuk mengupayakan segala sesuatunya. Usaha yang kita lakukan pun jadi terasa lebih matang karena sudah ada alur dan rencana yang jelas.

Berada di Lingkungan Orang-Orang yang Pesimis
Lingkungan juga bisa jadi faktor yang sangat menentukan kesuksesanmu. Kalau kamu berada di lingkaran orang-orang yang pesimis terus, disadari atau tidak mentalmu juga akan terpengaruh. Kamu jadi gampang menyerah dan putus asa setiap kali sedang memperjuangkan sesuatu. Jadi penting untuk setidaknya memiliki orang-orang yang akan selalu memberimu semangat ketika kamu sedang memperjuangkan sesuatu.
Jadi, apakah kamu sudah menemukan penyebabnya, Ladies? Intinya memang untuk memperjuangkan sebuah kesuksesan butuh proses yang tak instan. Semangat terus ya!

Source : http://www.vemale.com/


Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Kisah 3 Orang Tukang Bangunan"

"6 Rasa Sakit yang Lebih Menyakitkan dari Melahirkan!"