"PR Terakhir yang Mengharukan dari Seorang Guru"


Cerita Inspiratif Hidup ini berdasarkan Kisah nyata ini datang dari Negara Jepang. Guru ini mampu merasakan kalau waktunya hidup didunia tidak lama lagi, sehingga ia memberikan pekerjaan rumah terakhir bagi para muridnya yang membuat banyak orang terharu.



Sebelum Guru istimewa tersebut menghembuskan nafas terakhirnya, dirinya masih sempat memberikan PR untuk para siswanya. Jika umumnya para siswa acuh dan malas mengerjakan PR tetapi untuk PR yang satu ini tidak membuat para siswanya acuh, melainkan menangis saat melihat PRnya. Dengan sebuah kapur Guru tersebut mulai menuliskan PR tersebut di papan tulis, ia menuliskan PR tersebut sebagai tugas terakhir kepada murid-muridnya.

Berikut tugas yang diberikan sang guru:

PR terakhir ini tidak ada batas waktu.
Jadilah orang yang bahagia.
Saat kalian mengerjakan tugas ini, mungkin aku sudah ada di surga.
Tidak usah buru-buru mengerjakannya.
Kalian bebas menggunakan waktu kalian yang dimiliki.
Tapi suatu hari, tolong kumpulkan dan katakan padaku,
“Aku sudah melakukannya. Aku sudah bahagia”.
Aku akan menunggunya.

PR dari Cerita Inspirasi Hidup ini Tentu saja menjadi PR terakhir yang paling mengharukan didunia. Bahkan ada salah satu akun twitter membagikan foto PR terakhir yang diambil dari papan tersebut. Guru yang menuliskan tugas tersebut baru saja meninggal. Namun apa yang ia sempat lakukan di saat -saat terakhirnya sungguh sangat mengesankan. Ia benar-benar melakukan tugasnya sebagai guru, yaitu memastikan bahwa anak didiknya bukan hanya belajar atas tuntutan akademis melainkan juga untuk menjadi seorang yang bahagia.

Source: http://www.sipolos.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Virginia Madsen"

"Tanya-Jawab Mengenai Radang Usus Buntu (Apendisitis)"

"Great Teacher Onizuka 2012"