To Be the Winner

"All right Mister, let me tell you what winning means… you're willing to go longer, work harder, give more than anyone else." VINCE LOMBARDI



Menjadi yang terbaik, siapapun bisa meraihnya sejauh dia mau atau tidak merealisirnya.



Where Is A Will, There Is A Way !!!



Banyak kiat atau strategi untuk mencapainya, salah satunya adalah :



1. CREATE A IMAGE.



Salah satu kiat agar senantiasa dihargai dan dihormati adalah dengan image sebaik mungkin. Jika berprofesi sebagai dokter, jadilah dokter yang sesungguhnya menyembuhkan penyakit. Jika ber profesi sebagai hakim, jadilah hakim yang professional meneggakkan keadilan.



“Imagination disposes of everything; it creates beauty, justice, and happiness, which are everything in this world”. BLAISE PASCAL



2. BE GOOD SAMPLE.



Sadari bahwa semakin banyak yang diutarakan maka akan semakin banyak pula terlihat kelemahannya. Daripada sebagai NATO : Talk Only No Action lebih baik sedikit bicara tetapi banyak melaksanakannya. Suri tauladan jauh lebih baik daripada teori yang tidak mampu direalisirkan.



“The basic thing is that everyone wants happiness, no one wants suffering. And happiness mainly comes from our own attitude, rather than from external factors. If your own mental attitude is correct, even if you remain in a hostile atmosphere, you feel happy”. H.H. THE DALAI LAMA



3. BE DARING.



Sadari juga bahwa hidup adalah resiko. Resiko ini, harus dihadapi dan bukan ditakuti atau dihindari. Berani menghadapi resiko apapun adalah salah satu kesempatan/peluang untuk meningkatkan/ mengasah potensi diri. Dengan seringnya potensi diri diasah maka secara otomatis keterampilan akan meningkat dengan sendiri.



"He who does not have the courage to speak up for his rights cannot earn the respect of others." RENÉ G. TORRES.



4. SENSE OF HUMOR.



Hidup adalah berkah dan jalani dengan enjoy. Ada saatnya serius dan ada juga saatnya dijalani dengan senyum dan humor. Selain menyenangkan orang lain, humor juga akan meningkatkan vitalitas dan semangat hidup.



“Humor has a way of bringing people together. It unites people. In fact, I'm rather serious when I suggest that someone should plant a few whoopee cushions in the United Nations”. RON DENTINGER



5. BE CONFIDENT.



Dalam kondisi dan keadaan yang bagaimanapun juga, keyakinan diri harus dimiliki. Jika gagal melakukan suatu hal, itu bukanlah berarti / mencerminkan kebodohan tetapi adalah awal dari suatu keberhasilan. Karena melalui kegagalan (Setelah dianalisa dan dievaluasi) akan dijumpai/diketahui kiat – kiat terbaik agar kegagalan tidak terjadi untuk yang selanjutnya.



“Confidence can get you where you want to go, and getting there is a daily process. It's so much easier when you feel good about yourself, your abilities and talents”. DONALD TRUMP



6. BE YOURSELF.



Jangan sekali – kali jadi pengikut karena THE FOLOWER NEVER WIN. Jadilah diri sendiri dan jangan sampai/mau berada dibawah bayang – bayangan orang lain. Disamping itu, senantiasa introspeksi diri dan kembangkan potensi yang sudah ada.



“Proses pembelajaran tanpa adanya batasan usia, status sosial, tingkat edukasi dan jabatan/posisi. To be nobody but yourself in a world which is doing its best, night and day, to make you everybody else means to fight the hardest battle which any human being can fight; and never stop fighting”. E.E. CUMMINGS, 1955



7. RESPECT.



Suatu kondisi seseorang dihormati dihargai karena adanya kemampuan menghormati dan menghargai orang lain. Dalam hidup ini, tidak ada satupun yang pantas/logis disombongkan karena semuanya itu, sifatnya adalah tidak kekal/pinjaman sesaat saja. Logikanya, semakin baik kondisi (Ekonomi) kehidupan seseorang maka akan semakin merendah sifatnya (Tidak sombong) atau low profile.



“Among individuals as among nations, the respect to other people's rights is peace” BENITO JUAREZ



8. GOOD ATTENTION.



Siapapun yang dikenal/orang asing, berikanlah perhatian yang baik. Sebagai hasil dari perhatian yang diberikan maka kitapun akan diperhatikan serta diperlakukan dengan baik. Singkirkan segera semua unsur–unsur yang mengandung diskriminasi dan kembangkan wawasan berpikir yang luas serta berikanlah penilaian/vonis kepada seseorang yang didasarkan oleh apa yang dia kontribusikan.



”Too often we under estimate the power of a touch, a smile, a kind word, a listening ear, an honest compliment, or the smallest act of caring, all of which have the potential to turn a life around”. LEO BUSCAGLIA.





Selamat berjuang dan selamat menjadi Pemenang Sejati



Peter Lim, MBA

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Virginia Madsen"

"Great Teacher Onizuka 2012"

"Tanya-Jawab Mengenai Radang Usus Buntu (Apendisitis)"