"Tips Liburan Happy!"


Apakah Anda sudah merencanakan liburan akhir tahun ini?


Sebelum berangkat, ada beberapa tips yang ingin saya share sbb.:

1. Tuntaskan seluruh tugas dan pekerjaan Anda sekarang. Jangan membawa "sisa" tugas di 2011 ke dalam tahun 2012. Yang bisa Anda selesaikan, tuntaskan di tahun ini juga.
Kan tidak enak, kala masuk kerja di tahun baru, masih melihat "berkas pekerjaan" lama.

2. Bersihkan dan rapikan tempat kediaman Anda, agar saat kembali setelah liburan panjang, ke "istana" Anda di tahun 2012, Anda merasa bahagia dan rindu dengan ruang tidur dan tempat keluarga bertumbuh dan bercanda.

Oh iya, jangan lupa melindungi rumah Anda dengan asuransi "Property All Risk" dengan uang pertanggungan yang sesuai. Agar semua asset Anda terlindungi dan hati Anda tenang, saat Anda menyenangkan hati (liburan).

Juga saat ingin berangkat, beritahukan kepada tetangga dan kerabat dekat, tentang kepergian Anda. Dan minta tolong mereka utk memperhatikan ("menjaga") rumah Anda!

3. Perhatikan kondisi kesehatan tubuh Anda dan anggota keluarga. Siapkan diri, agar saat aktifitas liburan dapat terlaksana dengan baik dan bugar.

Sayangkan, kalau liburan ada anggota keluarga yang flu dan batuk. Periksakan kondisi kesehatan segera ke dokter bila dibutuhkan.

4. Bawa baju dan perlengkapan liburan secukupnya (jangan kurang dan lebih). Perhatikan kondisi cuaca di sana, dan Anda tentu ingin membawa oleh2 juga kan? Jadi siapkan tas serep.

Jangan lupa bawa perlengkapan mandi dan vitamin atau obat2an yang biasa Anda konsumsi dan untuk jaga2!



5. Siapkan berkas2 dokumen perjalanan Anda, lalu buat photo copy-nya secukupnya (2 copy) dan letakkan di tempat yang berbeda.

Taruh di tempat yang aman dan mudah diingat, untuk keperluan pemeriksaan.

Lengkapi diri Anda dengan asuransi perjalanan, agar wisata Anda terlindungi dari berbagai risiko yang dapat membuyarkan liburan Anda.

6. Terakhir dan tidak kalah penting, adalah siapkan dana yang dibutuhkan.
Lebihkan sedikit dana tsb. Mis. kebutuhan total dana sebesar Rp.25 juta, lebihkan Rp.5 juta, sebagai dana darurat (emergency fund) di perjalanan.

Ingat, perjalanan wisata ini adalah kegiatan menyenangkan hati dan menyehatkan pikiran serta tubuh, tanpa menyakitkan kondisi keuangan.
Jadi selayaknya aktifitas ini, tidak membahayakan masa depan keluarga.

Dana wisata ini sudah tersiapkan dari jauh-jauh hari, dan dilarang berhutang.

"Bersakit-sakit dahulu, berenang-renang ketepian. Bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian!!!"



Bila Anda ingin berhutang untuk wisata ini, dan berencana membayarkan dengan income masa depan Anda, lupakan dan jangan lakukan!!!

Lebih baik Anda berdiam diri diri di rumah, dan merayakan liburan kali ini dengan sederhana sesuai dengan kondisi keuangan.

Jangan gadaikan masa depan Anda, dengan menikmati kebahagiaan sesaat hari ini!!!

-----


Demikian tips liburan, semoga bermanfaat.



Salam,
FreddyPieloor @Twitter

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Virginia Madsen"

"Great Teacher Onizuka 2012"

"Tanya-Jawab Mengenai Radang Usus Buntu (Apendisitis)"