"6 Manfaat Sehat Bagi Anda yang Mudah Menangis"




Tidak hanya karena sesuatu yang menyedihkan, menangis juga bisa disebabkan karena rasa sukacita yang tinggi. Menjadi cengeng atau orang yang mudah menangis adalah hal yang normal karena merupakan respon fisik tubuh terhadap keadaan emosional di mana seseorang menitikkan air mata dari kelenjar lakrimal atau saluran air mata.

Bagi Anda yang mudah menangis atau cengeng tak perlu malu, karena menangis ternyata bermanfaat bagi kesehatan, diantaranya :

Pembersih alami mata
Saat Anda menangis. air mata yang keluark mengandung enzim yang disebut dengan lisozim. Enzim ini bersifat anti bakteri yang mampu membersihkan mata dari kuman.

Meredakan stres

Saat stres dan Anda menangis, rasakanlah sesudahnya Anda akan merasa lega dan pulih. Sudah banyak penelitian yang menunjukkan bahwa menangis bisa memperbaiki keadaan fisik dan mental.

Detoksifikasi tubuh alami
Saat Anda menangis, maka air mata yang keluar akan membawa serta racun dan kotoran di dalam mata, hal ini membuat mata Anda menjadi bersih.

Mencegah mata kering
Tak perlu memberi obat agar mata tidak kering, cukuplah dengan menangis, karena air mata mampu melumasi mata, mencegah mata kering, serta kemerahan.

Meningkatkan suasana hati
Selain meredakan stres, menangis membantu Anda untuk merasa lebih nyaman dan meningkatkan suasana hati. Menangis juga akan meningkatkan produksi endorfin, hormon yang membuat Anda merasa lebih baik.

Mencegah depresi

Menangis dapat membantu Anda terhindar dari depresi yang dipenuhi dengan emosi negatif. karena dengan menangis Anda bisa menghilangkan stres serta meningkatkan suasana hati.

Tidak perlu melihat dari sisi yang menyedihkan, menangis ternyata memberikan banyak manfaat sehat bagi tubuh. (boldsky.com)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Virginia Madsen"

"Tanya-Jawab Mengenai Radang Usus Buntu (Apendisitis)"

"Great Teacher Onizuka 2012"